Pages

Sabtu, 04 Agustus 2012

Memori tentang Lapar



aku teringat salah seorang kawanku yang agak
nggento.
yang membuatku kagum padanya adalah pada suatu saat ketika kami makan
bersama. mungkin karena hal inilah ia tak pernah makan banyak dan suka
mentraktir. ia berkata kepadaku "aku teringat anak-anak jalanan yang tak
mampu makan hingga kenyang."
aku terperangah, merinding dan malu cukup dengan satu kalimatnya. suatu hal yang
belum pernah kulakukan dalam setiap makan kenyangku. entah betapa
nikmatnya makan dengan lauk membayangkan anak-anak kelaparan, aku belum
pernah dan ingin sekali merasakan dzauqnya.
ia mengingatkan kepadaku tentang sabda Nabi Muhammad SAW "bukan termasuk umatku orang
yang pada malam hari dapat tidur dalam keadaan kenyang sedangkan ada
tetangganya yang bermalam dengan perut keroncongan." saat itu juga dalam
hati aku menggumam "ya Allah jika nanti tak Kau selamatkan ia dari api
nerakamu aku rela menjadi saksi baginya bahwa dalam sejarah hidupnya ia
pernah dan selalu ingin merasakan penderitaan umat-Mu."
kawan, itu baru seorang temanku gento amatiran, bayangkan seandainya para
gento berdasi di negeri kita ini semuanya punya hati seperti temanku...
kau mau bertaruh berapa kawan untuk menjadi saksinya????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...